Plugin Anti Adblock Terbaik untuk WordPress Anda

Plugin Anti Adblock Terbaik untuk WordPress Anda

Kehadiran internet tentu saja membuat semuanya menjadi mudah dan lebih efisien. Terlebih dalam mencari informasi juga lebih praktis dan instan berkat hadirnya teknologi internet ini. Berbicara mengenai internet maka tidak lepas kaitannya dengan para blogger yang telah memuat berbagai informasi bermanfaat di kanal dunia maya.

Dan blogger sekarang ini bisa diibaratkan sebagai koran dalam bentuk digital, namun beritanya lebih beragam dan mudah dicari ketimbang koran harian. Para blogger sendiri ternyata mendapatkan keuntungan dari membagikan informasi-informasi tersebut. Keuntungan itu didapat dari iklan yang tampil di blog bersangkutan. Setiap kali terjadi klik pada iklan, maka para blogger akan mendapatkan komisi. Dari iklan tersebutlah sebuah blog dapat terus berkembang dan tetap terus hidup.

Namun sayangnya, iklan yang tampil di suatu blog dipercayai mengganggu kenyamanan pembaca dalam membaca informasi yang ada. Oleh karena itu, banyak para developer akhirnya menciptakan berbagai macam software anti iklan (AdBlocker) untuk website. Meskipun itu memudahkan para pembaca, tapi di lain sisi justru merugikan para blogger. Sebab dengan banyaknya pembaca yang memasang AdBlocker maka otomatis juga berpengaruh terhadap pendapatan para blogger.

Bahkan sekarang ini kurang lebih 70 persen pengguna internet telah memasang aplikasi adblocker di aplikasi peramban internet atau browser mereka, dan ini tentu menjadi berita buruk bagi sebagian blogger yang pendapatan utamanya dari iklan. Tapi tenang saja, blog berbasis WordPress rupanya telah menyediakan banyak plugin untuk menghalau pengguna Adblock agar mereka mematikan ekstensi adblock mereka saat mengunjungi blog anda. Dan berikut ini ada beberapa plugin Anti Adblock untuk WordPress.

1. AdBlock X

AdBlock X merupakan salah satu plugin yang menawarkan fitur anti-adblocker yang banyak digunakan pengguna WordPress. Dengan plugin ini anda dapat melihat data secara mendetail mengenai pengunjung unik, pengunjung yang kembali, hingga melihat tayangan halaman dengan penghambat iklan aktif. Selain itu data ragam pengguna yang lain juga bisa terlihat seperti mengetahui pengguna mana saja yang menonaktifkan pengeras suara dan lain sebagainya.

Dan karena sifatnya sebagai plugin anti-adblock, maka anda juga memiliki opsi pengaturan yang ditujukan untuk pengunjung pengguna adblock guna meminta mereka memasukkan situs anda ke daftar putih (whitelist), sehingga iklan di blog anda bisa tampil dan dilihat oleh mereka. Bahkan yang tidak kalah penting, plugin AdBlock X sudah dilengkapi dengan tampilan yang dinamis sekaligus mudah dalam hal pengoperasiannya.

2. Anti Adblock AdSpace

Dengan interface atau tampilan yang mudah maka rasanya plugin ini cukup membantu dan fleksibel digunakan untuk website anda. Pengembang Anti Adblock AdSpace meyakini bahwa dengan menggunakan plugin buatannya maka eCPM iklan di website anda akan meningkat sampai 2x lipat dari sebelumnya. Plugin ini bekerja dengan cara meminta pengguna adblock memasukkan website anda ke daftar putih. Dan jika mereka memberi ijin, maka iklan anda akan tampil meskipun pengunjung-pengunjung website menggunakan software adblock.

3. Simple AdBlock Notice

Simple AdBlock Notice adalah jenis plugin anti-adblock sederhana yang bekerja dengan cara menampilkan popup ke pengunjung yang mengaktifkan adblock, popup tersebut berisi peringatan agar pengguna adblock memasukkan website anda ke daftar putih. Selain itu, anda juga dapat mengatur dengan mudah berapa lama waktu popup peringatan tersebut ditampilkan.

4. Adblock Notify

Adblock Notify rasanya bekerja hampir sama dengan Simple Adblock Notice,  yakni sama-sama memberikan peringatan kepada pengunjung yang menggunakan adblock. Namun perbedaannya terletak pada isi pesan peringatannya, jika Simple Adblock Notice meminta pengunjung untuk memasukkan website ke daftar putih, sedangkan Adblock Notify meminta pengunjung untuk mematikan adblock sementara saat mengunjungi website. Berita bagusnya lagi, plugin ini ternyata ramah seluler dan anda dapat memanfaatkannya di perangkat apapun.

Fitur lain yang disediakan plugin ini yakni memberikan data kepada penggunanya mengenai berapa banyak pengunjung website yang menggunakan adblock, berapa banyak yang menonaktifkannya atas permintaan anda. Tentu dengan fitur tersebut harapannya dapat mengetahui apakah terjadi peningkatan atau justru penurunan terhadap pendapatan iklan website anda.

Nah demikian adalah Plugin Ad Block Terbaik untuk WordPress yang saya rekomendasikan, jika ada kesalahan kata mohon koreksinya, atau jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar yang telah disedialan.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas